Mac OS X Radioactive Background ~ LDK JAFA
LDK-Lembaga Dakwah Kampus STEI-Yogyakarta, Jamaah Fatahillah

Jumat, 20 Juli 2012

Khataman Santri & Santriwati



Pada akhir Juni 2012, 50 orang santri dari seluruh dusun binaan Ar-Rahman di Merapi-Merbabu, Jawa Tengah, akan mengadakan Khotaman Qur’an. Khotaman Qur’an adalah semacam wisuda, karena anak-anak ini sudah mampu menghafal 1 juz dan bahkan 2 juz al-Qur’an dengan baik, dalam jangka waktu selama 3 bulan.
Tujuan dari khotaman Qur’an ini agar anak-anak dan masyarakat akan lebih mencintai Islam dan al-Qur’an, Mereka akan memiliki bekal ilmu agama, sehingga orang-orang non-muslim tidak meremehkan mereka. Padahal usia mereka rata-rata masih SD.
Menurut saya (Lizar Harahap, Kordinator Lapangan), ketika awal mengajari anak-anak ini, mereka sama sekalil belum mengenal huruf Arab. “Mereka baru mengenal huruf dan belajar menyambung ayat, dan “Bagi mereka, acara semacam ini sesuatu yang asing, karena belum pernah ada acara semacam ini.”
Saya menaruh harapan besar pada acara ini, karena dapat merangsang anak-anak dan orangtua mereka untuk semangat memperdalam ilmu al-Qur’an dan berjuang untuk Islam. Allah akan mengangkat derajat manusia dengan iman dan ilmu yang bermanfaat.
sumber: Ahmad Lizar Harahap, Jafa

0 comments: