Mac OS X Radioactive Background Seminar Ekonomi Islam Internasional di Bandung; laporan tim era muslim ~ LDK JAFA
LDK-Lembaga Dakwah Kampus STEI-Yogyakarta, Jamaah Fatahillah

Jumat, 18 Mei 2012

Seminar Ekonomi Islam Internasional di Bandung; laporan tim era muslim

Assalamu’alaykum  warahmatullahi wabarakatuh, 
Pembaca Eramuslim yang di Rahmati ALLAH SWT. Alhamdulillah kami tim Eramuslim pekan lalu berkesempatan untuk memenuhi undangan seminar  “The 2nd Bank Indonesia International Seminar on Islamic Finance” yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Bandung selama 2 hari (7-8 Mei 2012). Dalam seminar tersebut dihadiri pakar ekonomi dan pembicara dari sejumlah negara seperti Hong Kong, Turki, Bahrain, dan Dubai.  Bandung ditetapkan sebagai lokasi kegiatan karena prestasi PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk. sebagai 15 bank dengan aset terbesar.

Kegiatan seminar Internasional tersebut digelar sebagai sosialisasi sistem keuangan syari’ah di masyarakat. Dalam acara tersebut Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah menuturkan sistem ekonomi berlandaskan Islam memiliki potensi berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, stabilitas sistem keuangan, dan kesejahteraan masyarakat.

Perbankan Syari’ah juga disarankan untuk memihak pada sektor pertanian. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam pidato pembukaan seminar.

Sementara Presiden Islamic Development Bank Dr. Ahmad Mohammed Ali mengungkapkan hal yang senada. Beliau mengatakan besarnya populasi penduduk muslim Indonesia menunjukkan prospek yang besar bagi pertumbuhan perbankan syari’ah. Pertumbuhan rata-rata perbankan syari’ah di Indonesia lebih cepat dari pertumbuhan global, mencapai 35%, sedangkan di lingkup global sekitar 15-20%.

"Insya Allah sistem perbankan syariah di Indonesia bisa menjadi bisnis yang penting dalam sektor keuangan serta menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi," Ungkap Mohammed.
Demikian sekilas mengenai hasil silaturrahim tim eramuslim pada acara seminar “The 2nd Bank Indonesia International Seminar on Islamic Finance” untuk lebih lengkap mengenai informasi ini kami tuangkan dalamwww.iblifestyle.eramuslim.com. Silahkan bagi para pembaca yang berminat dapat mengunjungi kanal iB Lifestyle.
Wassalamu’alaikum
Tim Marketing Eramuslim.com


x

0 comments: